Thursday, October 31, 2013

Jalan Kaki, Murah tapi Besar Manfaatnya

Mungkin anda pernah membaca atau melihat ungkapan "Orang miskin dilarang sakit" yang dibuat untuk mengkritisi kondisi sosial masyarakat di Indonesia bahwa kesehatan itu mahal harganya atau hanya orang-orang yang berduit banyaklah yang berhak mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Pelayanan kesehatan terasa mahal jika seseorang sudah terlanjur sakit para dan harus mendapatkan perawatan. Padahal menjaga dan memperoleh kesehatan itu sebenarnya murah harganya bahkan gratis.


Kesehatan sangat penting bagi kita. Dengan selalu sehat dan bugar setiap saat, maka aktivitas yang kita lakukan tiap hari akan berjalan sesuai harapan. Badan dan pikiran yang sehat tentunya akan memberikan dampak baik hagi produktivitas kerja kita. Dengan kondisi yang selalu sehat, maka kita tidak harus pergi ke rumah sakit yang akan menghabiskan waktu dan biaya vang tidak sedikit pula. Jadi benar sekali kata pepatah, "rnencegah lebih baik dari mengobati." 

Banyak tips mudah sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental kita. Tidak perlu menguras dompet anda. Jalan kaki salah satunya. Jadi tidak ada salahnya anda mempraktekannya dengan benar karena meskipun sederhana, jalan kaki banyak manfaatnya, antara lain :
  1. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki maka secara otomatis kadar gula atau glukosa di dalam tubuh bckerja di setiap jaringan sel dalam tubuh Anda. Sehingga kadar gula atau glukosa tersebut tidak terkonsentrasi atau menumpuk di dalam darah Anda. Anda akan terhindar dari penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan kadar gula yang tinggi di dalam darah.
  2. Aktivitas berjalan kaki dapat menghindarkan Anda dari penyakit seperti serangan jantung. Oleh karena itulah selingi aktivitas sehari-hari jangan sering duduk terlalu lama.
  3. Aktivitas berjalan kaki mampu meningkatkan sistem kekebalan tuhuh sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.
  4. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki, maka Anda akan terlihat lebih muda dan memiliki kondisi yang sehat, bugar, dan segar setiap waktu
  5. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki, mampu menurunkan berat badan yang tidak ideal tentunya. Sebab berat badan yang tidak ideal merupakan salah satu sumber berbagai penyakit.
  6. Dengan rnelakukan aktivitas berjalan kaki, maka pikiran stres akan sedikit banyak terkurangi serta mengakibatkan tidur malam lebih pulas. Hal ini memberikan manfaat baik saat Anda bangun lebih segar di pagi hari. 
 Jika dilakukan secara teratur dan terus-menerus rnaka niscaya Anda tidak perlu membuang banyak dana untuk chek up atau melakukan perawatan kesehatan. Cukup dengan al sederhana seperti diuraikan diatas dan tentu saja diiringi dengan makan makanan
dan minuman yang segar dan bernutrisi, serta gaya hidup yang mendukung kesehatan anda.

Jalan Kaki, Murah tapi Besar Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar