Saturday, November 2, 2013

Pentingnya Anti Oksidan Bagi Tubuh

Kita mungkin sering mendengar kata antioksidan, namun sudah fahamkah kita akan manfaat dan khasiatnya bagi tubuh? Penjelasan berikut akan membantu Anda untuk lebih mengenal tentang apa, cara kerja, manfaat dan jenis dari Antioksidan. 

Antioksidan adalah zat yang dapat mencegah atau menghambat proses oksidasi. Sementara bagi tubuh manusia, Antioksidan merupakan senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya dari radikal bebas. Proses ini terjadi dimana-mana termasuk dalam tubuh kita.

Buah apel yang berubah warnanya menjadi coklat dan minyak goreng yang setelah dipakai menjadi berbau tengik adalah contoh oleh proses oksidasi. Dalam tubuh kita terdapat sekitar 50 triliun sel. Dalam setiap sel ini terjadi reaksi metabolisme kompleks untuk menunjang kehidupan kita.

Banyak reaksi metabolisme tersebut melibatkan oksigen, menghasilkan molekul-molekul radikal bebas (Hidroksil / Peroksida). Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, stress, konsumsi obat-obatan, polusi lingkungan, pengaruh zat kimia tertentu pada tubuh, radiasi dan sebagainya akan menghasilkan radikal bebas ini berlebih dalam tubuh dan dapat menyebabkan penuaan dini, tumor, kanker dan berbagai penyakit lainnya. 

Cara kerja Antioksidan
Antioksidan bekerja dengan cara menghentikan proses oksidasi. Antioksidan dapat dikategorikan menjadi dua golongan utama yaitu:

1. Yang larut dalam air
2. Yang larut dalam lemak

Antioksidan dapat kita peroleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran seperti jeruk, wortel, delima, berbagai jenis berri manggis dan lainnya. Untuk mengukur tingkat kekuatan antioksidan biasanya dilakukan uji (ORAC) Oxygent Radical Absorbence Capacity Test ORAC adalah tes standart yang telah telah diakui oleh USDA ( Deptan US ) untuk mengukur kekuatan antioksidan dari makanan, suplemen atau senyawa tertentu untuk melawan radikal bebas yang merusak didalam tubuh berupa " Reactive Oxygent Species" (ROS). Semakin tinggi ORAC yang terkandung maka semakin besar kapasitas antioksidan yang ada sehingga daya kerja semakin baik.

K-EpiCor adalah suplement kesehatan alami untuk membantu sistem imun. K-EpiCor terbentuk dari serat kompleks yang unik, protein, vitamin, asam amino, antioksidan dan metabolit lainnya. Mengkonsumsi K-EpiCor setiap hari terbukti aman dan efektif untuk menjadi sistem imun dan kesehatan. Suplemen ini kaya akan antioksidan yang mendukung tubuh menjadi lebih sehat dengan menangkal radikal bebas berlebihan dalam tubuh, sehingga membantu mencegah proses penuaan dini, kanker serta penyakit lainnya.

Pentingnya Anti Oksidan Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar