Saturday, December 21, 2013

Masalah dari Awal

Sebab sesorang sakit dikarenakan karena ketidakcocokan, atau kesalahan prosedur sistem tubuh. Ketidakseimbangan tubuh dari mulai Suhu, udara, asam dan basa merupakan faktor yang sangat mempengaruhi  dalam menurunkan kesehatan tubuh manusia.

Ibarat Tubuh adalah Perusahaan, ada para manager di setiap unitnya yang bekerja sesuai tugas pokoknya. ada unit yang saling berkaitan mengatur aliran darah, pernafasan, dan lain sebagainya. ada pula yang siap menangkal radikal bebas dari luar. Jika salah satu unit yang rusak, maka perusahaan itu picang, itulah kemudian berdampak "sakit".

Permasalahan dalam tubuh, jika kita amati setiap unit atau organ tubuh memiliki keterkaitan yang sangat erat, artinya jika organ tubuh yang satu sakit/rusak, maka akan berdampak ke yang lain. dan terkadang kita malah memperbaiki organ yang rusaknya saja, padahal ada sebab utama yang mesti diperbaiki.

Jadi, sebelum memvonis unit A yang salah alangkah baiknya cek juga unit yang keberkaitan dengan itu, karena jika dari awal sudah salah, maka seterusnya akan bertambah salah.

Mari kita amati penyakit Gagal ginjal berikut. Biasanya yang banyak kita dengar tentang sesorang yang mempunyai Gagal ginjal mereka juga mengidap penyakit Diabetes. Sampai saat ini medis belum mempunyai Obat untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini. Penyakit ginjal diakibatkan kerana masuknya aliran darah yang kelebihan zat Gula, karena kandunga gula yang berlebih akan merusak pembuluh darah yang sangat kecil, misalnya adalah ginjal, mata, jantung. Jadi mari kita telusuri mengapa darah ini bisa mempunyai gula yang tinggi?

Ini dikarenakan ada kerusakan sel dalam pankreas yang menyebabkan pankreas tidak dapat mengeluarkan insulin, inilah yang disebut dengan Diabetes. Faktor penyebab pankreas rusak adalah masuknya sari makanan yang kurang baik atau proses yang kurang maksimal dari produksi sari makanan yaitu Usus. Usus yang kotor menyebabkan tidak maksimalnya proses penyerapan makanan. mengapa Usus bisa tidak maksimal? 

Itu dikarenakan karena kiriman makanan dari lambung yang kurang baik pula. Lambung mengirim makanan dengan keadaan makanan yang kurang terurai akibatnya hasil dari produksi lambung tidak bagus untuk Usus. Lantas mengapa lambung bisa seperti itu? Penyebnya adalah bisa berupa hasil pengunyahan makanan di mulut yang kurang lembut. Penyebabnya juga adalah kesalahan Jadwal makanan dan Jenis makanan yang dikonsumsi.

Jadi Masalah utama sesorang sakit adalah :
1. Jenis Makanan : Tidak bergizi, memiliki banyak bahan kimia, tidak seimbang.
2.  Waktu Makan : Jadwal makan yang tidak teratur
3. Cara Makan     : Mengunyah makanan tidak lembut, terlalu terburu-buru, terlalu sedikit,   
                                 terlalu banyak, tangan kotor.

Jadi Awalilah dengan baik, maka hasilnya pun akan Baik pula. Semoga bermanfaat.

Masalah dari Awal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar