Thursday, January 2, 2014

Siapakah yang Layak Menjadi Pemimpin Indonesia..?

Menjadi sebuah PR besar untuk mewujudkan Negara yang di Impikan semua masyarakatnya. Pertanyaan muncul di semua kepala masyarakatnya, siapakah yang layak menjadi pemimpinya.

Bicara soal kepemimpinan, ada satu contoh pemimpin yang mesti kita tahu dan itu bisa menjadi rujukan kita dalam memilih pemimpin. Dia adalah Abu Bakar Siddiq r.a.

Saat dimana masyarakat Madinah berduka cita atas kepergian seorang yang mulia, disitulah Abu Bakar Siddiq mengawali kepemimpinannya. Beliau sangat piawai dalam mengurusi negaranya hingga suatu saat seorang Umar Bin Khattab r.a. yang saat itu diangkat menjadi Kepala Pengadilan (mungkin saat ini MA) beliau berkata "Aku mengundurkan diri dari jabatanku" kemudian Abu Bakar ra. berkata "Apakah karena jabatan ini terlalu berat untukmu?" Lalu Umar bin Khattab ra menjawab "Bukan, Aku mengundurkan diri karena dalam satu tahun ini tidak ada satu pun kasus yang aku tangani".

Subhannallah...
Sebuah sistem negara yang luar biasa..!!, sebuah sistem Islam dapat  membuat sebuah negara yang dulunya Jahiliyah (Bodoh) menjadi Sejahtera, aman, Kuat, Tentram. itulah sebuah kesuksesan kepemimpinan dimana Islam adalah Kuncinya.


Dimana masyarakatnya kala itu saling menasihati, saling mengingatkan. Yang menasehati tidak semakin sombong, yang dinasihati merasa senang. Itulah sebuah kesuksesan masyarakat sehingga menjadi masyarakat yang sehat, jujur, berakhlakul karimah.

Seorang pemimpin yang benar-benar menjadi Pelayan Masyarakat. Yang mencintai Allah SWT dan Rosulullah SAW. Yang benar-benar mengaplikasikan Al-Quran dan Sunnah sebagai Pedomannya. Yang menjadikan Al-Quran sebagai Sistem pemerintahannya.

Seorang Pemimpin yang dermawan, yang turun langsung ke masyarakat dengan penyamaran sebagai orang biasa. yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar perilakunya terjaga. agar langkahnya di ridhoi oleh Allah SWT.

Seorang pemimpin yang tujuan satu-satunya ialah "akhirat", bukan jabatan, bukan pujian, apalagi harta.

Bukan seorang pemimpin yang meminta jabatan, bukan seorang pemimpin yang mempromosikan dirinya, bukan seorang pemimpin yang memamerkan titelnya, bukan pemimpin yang meinginginkan Popularitas.

Dulu di dunia ini sudah ada Pemimpin yang seperti itu, yang dipelopori oleh Nabi Muhammad SAW selanjutnya Khulafaur Rasyidin dan para Khalifah Luar Biasa. Itulah pemimpin yang akan menjadikan Indonesia Sejahtera, dia juga dapat membebaskan Palestina dari penjajahan Yahudi, bukan saja itu dia juga seorang "PEMIMPIN DUNIA DAN AKHIRAT".

Siapakah yang Layak Menjadi Pemimpin Indonesia..? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar