Wednesday, March 9, 2016

10 Orang Terkaya Indonesia, Apakah anda termasuk?

1. R. Budi Hartono masih permanen berada pada puncak daftar ini. Total kekayaan yang dimilikinya yaitu US$ 8,1 miliar Bila pada rupiahkan kurang lebih Rp 105,3 triliun. Sumber kekayaanya berasal asal usaha utamanya yaitu Rokok dan memiliki sebagian besar saham Bank BCA. Kelompok Djarum ialah pilar usaha yg dia geluti bersama menggunakan oleh kakak Michael Hartono. Kini usaha mereka telah merambah berbagai sektor termasuk bank BCA tersebut. Sekarang namanya tercatat pada urutan 141 orang terkaya pada dunia 2016.

2. Michael Hartono usia 76 tahun ialah kakak berasal Budi Hartono. Jumlah aset kekayaan yang ia miliki lebih kurang US$ 7.9 miliar atau Bila di rupiahkan senilai Rp 102.7 triliun. Seperti diketahui dia menjalankan usaha beserta sang adik yaitu kelompok Djarum. Oleh saudara tertua menorehkan namanya di urutan ke 146 daftar konglomerat global.

3. Chairul Tanjung ialah pengusaha Indonesia yg berusia 53 tahun. Dia mempunyai total harta senilai US$ 4,9 miliar atau setara Rp 63.7 triliun. Bisnisnya meliputi aneka macam bidang seperti media, perbankan, hiburan, makanan, perkebunan, serta hayati. CT merupakan nama sapaannya dan menjadi nama induk perusahaan yaitu CT Corp yg membawahi aneka macam anak perusahaan termasuk Trans Corp. CT sendiri kini menduduki peringkat 286 global.

4. Sri Prakash Lohia adalah pengusaha berusia 63 tahun. Dia memiliki jumlah harta lebih kurang US$ 4.2 miliar atau setara Rp 54.6 triliun. Bisnis yg digelutinya merupakan Poliester. Perusahaanya bernama Indorama dimana perusahaan tadi menggarap sektor petrokimia. Posisinya berada pada urutan 358 orang kaya dunia.

5. Bachtiar Karim. Adalah orang terkaya di Indonesia 2016 menggunakan total aset kekayaanya berjumlah US$ tiga,dua miliar atau senilai Rp 41,6 triliun. Pengusaha berusia 59 tahun ini menggeluti bisnis manufaktur. Salah satu asetnya artinya perusahaan ekspresi dominan Mas yg adalah super besar perusahaan minyak sawit Indonesia. Beliau menorehkan namanya di posisi ke- 527 dunia.

6. Mochtar Riady merupakan pengusaha properti berusia 86 tahun. Ketika ini ia memiliki total harta senilai US$ dua,1 miliar atau setara dengan Rp 27,9 triliun. Kelompok Lippo ialah iduk perusahaanya. Di daftar orang kaya global ia mencatatkan namanya pada posisi ke-854.

7. Tahrir ialah pebisnis yang menggeluti sektor perbankan dan berbagai sektor industri lainnya. Dia mempunyai harta yg sejumlah US$ dua miliar Jika dirupiahkan artinya Rp 26.Lima triliun yang mengantarkanya menduduki posisi ke-7 daftar orang terkaya pada Indonesia. Tahrir berada pada posisi 906 daftar konglomerat dunia.

8. Murdaya Poo merupakan laki-laki berusia 76 tahun yang menggeluti banyak sekali sektor industri. Beliau memiliki harta sebanyak US$ 1,9 miliar dan Bila di rupiahkan senilai Rp 24,7 triliun. Berasal perusahaannya yg bernama Central Cipta Murdaya Murdaya mengumpulkan pundi-pundi kekayaanya. Pastinya rakyat jakarta tidak asing dengan gelaran Jakarta International Expo, itu ialah keliru satu yang diselengarakannya. Posisi di dunia merupakan ke-959.

9. Peter Sondakh kini berusia 66 tahun. Dia menggeluti sektor bisnis investasi. Dari usahanya tadi beliau mengumpulkan harta mencapai US$ 1.8 miliar Bila pada rupiahkan senilai Rp 23.9 triliun dan mencantumkan namanya menjadi 10 akbar orang terkaya Indonesia. Selain itu dia juga memiliki Rajawali kelompok yg beranjak di sektor pertambangan. Di dunia beliau menduduki peringkat ke-1.011.

10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja adalah pengusaha berusia 62 tahun. Beliau bergelut pada usaha media. Dari bisnisnya itu beliau mempunyai harta lebih kurang US$ 1.6 miliar atau setara Rp 20.8 triliun. Elang Mahkota Teknologi adalah galat satu induk perusahaanya yang membawahi perusahaan media antara lain artinya Liputan6.Com serta SCTV. Pada peringkat dunia dia tercatat pada urutan ke-1121 dunia.

Dikarenakan ada beberapa nama baru yang masuk ke daftar 10 besar orang terkaya Indonesia 2016 ini maka terdapat beerapa yang tergeser. Berikut nama-nama yg posisinya kini keluar dari 10 besar,
Susilo Wonowidjojo – Gudang Garam
Eka Tjipta Widjaja – Sinar Mas
Antoni Salim – Indofood
Boenjamin Setiawan – Kalbe Farma.

10 Orang Terkaya Indonesia, Apakah anda termasuk? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar